secret pen

anak 5 tahun, ceria, penuh senyum, tapi jahil, dan sangat energik. pasti kerjanya main mulu, ia sangatlah semangat, hyper active, semua kenal deh sama dia. ayunan adalah permainan kesukaannya. siapa dia? endang:”pak doni, dorong ayunannya dong” pak doni:”oh iya endang, maaf ya bapak lagi sibuk” endang:”yahh, kezel aku, ya udah deh” ingat kan bahwa dia…

blak-blakan soal pendidikan indonesia

Ok bicara soal pendidikan indonesia, hmm memang tidak ada habisnya. udah banyak website, blog, chanel youtube yang mengkritik soal pendidikan indonesia. kemdikbud main internet? apa jangan-jangan…………… sudah lah jangan pikir macam-macam (just kidding ma friend, saya disini untuk mengemukakan argumen saya, bukan untuk merendahkan pendidikan indonesia apalagi kemdikbud, salah satu cita-cita aku jadi menteri pendidikan…

passion atau skill

passion or skill, kalau ditanya harus pilih satu yang mana kamu pilih? banyak di internet, mendsos, atau media lain yang membahas hal ini tapi kebanyakan orang masih bingung. jadi singkatnya passion itu hal yang kita senangi dan tak akan bosan dilakukan, sedangkan skill itu ya kemampuan kita. kalau kamu menyenangi bola belum tentu kamu jago…

HEWAN TERINDAH di DUNIA

sumber: alexas_fotos | pixabay Animalia adalah salah-satu kelompok makhluk hidup yang merujuk kepada hewan-hewan. Animalia dapat dibagi menjadi 2 yaitu vetebrata(bertulang belakang) dan invetebrata (tidak bertulang belakang). 2 kelompok hewan ini dapat dibagi lagi menjadi beberapa kelompok yang lebih khusus. Hewan hidup layaknya manusia, mereka makan, istirahat, tinggal, dan migrasi atau menetap. Hewan ada yang…

Pro kontra pemindaha ibukota

picture by Sekarang lagi hangat-hangatnya nih berita soal pemindahan ibu kota. Ya sampai-sampai banyak orang berpaling dari berita pemilu. Jakarta yang sekarang ini menjadi ibu kota direncanakan akan digantikan. Ibu kota direncanakan akan dipindahkan keluar pulau jawa, kemungkinan besar sih kalimantan. Bukan kemungkilan lagi sih ,emang iya bakal dipindahin ke kalimantan. Hal ini dikarenakan jakarta…

Mengapa Jamur Tidak Digolongkan Sebagai Tumbuhan?

Jamur (fungi) adalah makhluk hidup eukariotik uniseluler maupun multiseluler yang mirip dengan tumbuhan tapi tidak berklorofil. Jamur tidak memiliki daun sehingga tidak memerlukan cahaya matahari. Jamur bersifat heterotrof (tidak dapat menghasilkan makanan sendiri sehingga bergantung pada makhluk hidup lain), ada yang heterotrof saprofit (memanfaatkan organisme yang sudah mati) dan heterotrof parasit (menjadi parasit). jamur memiliki…

falcon, hewan tercepat di dunia

Falcon adalah kelompok family falconidae dan juga jenis burung yang masuk kedalam genus falcon. Genusnya terdiri atas 40 spesies, banyak terdapat di seluruh belahan dunia kecuali Antartika. Falcon juga merupakan hewan tercepat didunia. Kecepatan maksimal dari falcon ketika ia menukik kebawah untuk menangkap mangsanya, yaitu sekitar 320km/jam (peregrine falcon) falcon kindom : animalia filum :…

ketika akal sehat sudah kuno. BULLYING

sumber gambar Tak terasa zaman sudah semakin canggih. para milenial sudah mulai menggantikan gen x, para gen z juga sudah mulai dewasa. sekarang semua kalangan mulai dari anak-anak sampe yang udah tua aja sudah pakai hanphone. semua bisa mengakses apa saja. mau berita, video, musik, dll. bahkan seorang yang b aja bisa jadi terkenal dengan…

TUMBUHAN DAN GERAKNYA.

Daftar: pengertian tumbuhan jenis-jenis tumbuhan ciri-ciri tumbuhan tumbuhan sebagai makhluk hidup pergerakan pada tumbuhan kesimpulan Pengertian tumbuhan Tumbuhan adalah organisme eukariotik multiseluler yang bersifat fotoautotrof atau fotosintesis yang masuk dalam kerajaan plantae. Tumbuhan memiliki inti sel atau nukleus sehingga digolongkan kedalam organisme eukariotik. Tumbuhan memiliki banyak sel sehingga disebut multiseluler. Tumbuhan juga dapat menghasilkan makanan…

kejujuran tak ada artinya lagi

Kita sekarang hidup di zaman yang serba transparan. Semuanya bak tak dapat dihalau lagi. Meski apapaun busuknya, bagaimanapun ditutupi, pasti semuanya bisa dilihat. Melihat positif dan negatifnya dunia seakan hanya dibatasi oleh kaca transparan. Tapi seakan kebohongan semakin menjadi- jadi, orang pun tak malu menampilkan kebohongan. Seakan bangga dengan kebohongan. Apa yang kalian dapatkan kalau…